Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Januari 2014

TIPS MERAWAT KOLEKSI PERHIASAN DAN AKSESORIS YANG KITA MILIKI AGAR TAHAN LAMA


     Perhiasan dan aksesoris sekarang ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting, yang mana di zaman orang tua kita dulu mungkin masih bisa diabaikan.
Karena perhiasan dan aksesoris merupakan kebutuhan akan gaya hidup (life-style) yang sangat menunjang dalam penampilan agar terlihat lebih menarik dan percaya diri.
Perhiasan dan aksesoris identik dengan kaum hawa tetapi sekarang ini walaupun kepemilikan perhiasan dan aksesoris ini masih di dominasi kaum hawa tetapi banyak juga terlihat kaum adam yang penampilannya tidak bisa terlepas dari perhiasan dan aksesoris ini.

     Banyak orang yang terlihat lebih menarik dan lebih elegan ketika mereka mengenakan perhiasan dan aksesoris ini. Bahkan ada yang merasa kurang percaya diri kalau dia lupa atau tidak memakai perhiasan dan aksesoris. Begitu pentingnya perhiasan dan aksesoris pada sebagian orang untuk mendongkrak kepercayaan diri dan penampilan mereka sehingga mereka rela menguras kocek yang dalam untuk memenuhi kebutuhan akan perhiasan dan aksesoris ini.

     Setelah memiliki perhiasan dan aksesoris tentunya kita ingin agar perhiasan dan aksesoris itu bisa bertahan lama (awet), oleh karena itu diperlukan perawatan yang baik dan benar serta keseriusan.
Untuk itu ada beberapa tips untuk merawat perhiasan dan aksesoris yang kita miliki agar tahan lama, yaitu :
  1. Sebaiknya perhiasan dan aksesoris yang kita punya disimpan ditempat yang tertutup rapat, kalau bisa yang kedap udara dan bersekat-sekat sehingga ada jarak antara satu perhiasan atau aksesoris dengan yang lainnya agar tidak ada gesekan yang bisa menyebabkan cacat pada perhiasan atau aksesoris yang kita miliki, usahakan alasnya berasal dari bahan yang lembut.
  2. Hal yang perlu kita hindari selanjutnya mengenakan perhiasan dan aksesoris pada saat melakukan aktifitas yang menguras tenaga atau melakukan pekerjaan yang kasar, seperti : olahraga, berkebun, mengerjakan pekerjaan rumah, karena keringat yang keluar secara berlebihan dari tubuh kita akan berpengaruh pada perhiasan dan aksesoris yang kita miliki.
  3. Dalam membersihkan perhiasan dan aksesoris jangan menggunakan bahan-bahan yang permukaannya kasar, karena bisa merusak keindahan dari perhiasan dan aksesoris yang kita miliki, kalu bisa gunakan bahan yang paling lembut.
  4. Rawatlah dan bersihkan perhiasan dan aksesoris yang kita miliki secara rutin, dan gunakan air hangat setelah itu gunakan lap yang berbahan lembut.
  5. Dalam mencuci, membersihkan, dan mengeringkan perhiasan dan aksesoris sebaiknya lakukan gerakan tangan yang memanjang agar tidak ada goresan pada perhiasan dan akssesoris yang kita miliki.
  6. Hindari memakai bahan pemutih untuk membersihkan perhiasan dan aksesoris yang kita miliki karena dapat membuat mudah patah dan rusak.
     Demikianlah ... Tips untuk merawat perhiasan dan aksesoris yang kita miliki agar tahan lama, semoga bermanfaat.


Sumber : dari beberapa sumber terpercaya diantaranya: analisisringan.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar