Total Tayangan Halaman

Selasa, 14 Januari 2014

DEFINISI DARI PERHIASAN DAN AKSESORIS



            A.      Pengertian Perhiasan

  • Perhiasan  adalah barang-barang apa yang dipakai untuk berhias (menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia).
  • Perhiasan adalah sebuah benda yang digunakan untuk merias atau mempercantik diri (Wikipedia).

      Perhiasan terbuat dari logam mulia yaitu emas dan perak, tetapi ada juga yang terbuat dari platina yang biasa disebut emas putih, bahkan yang terbuat dari perunggu pun dan bahan logam lainnya pun menjadi pilihan alternatif.

      Perhiasan terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari cincin, gelang, kalung, liontin, anting, dan masih banyak lagi. Perhiasan dibeli biasanya untuk dipakai agar terlihat lebih cantik, kadang ada juga dibeli untuk dijadikan hadiah, bahkan untuk menjadi barang-barang koleksi.






            B.      Pengertian Aksesoris

  • Aksesoris adalah barang tambahan, barang yang berfungsi sebagai pelengkap dalam berbusana ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ).

  • Aksesoris adalah benda-benda yang dikenakan seseorang untuk mendukung atau menjadi pengganti pakaian (menurut Wikipedia).

Aksesoris memiliki jenis yang bermacam-macam, seperti perhiasan (anting-anting, cincin, kalung, gelang, bros), selendang, sabuk, suspender, dasi, syal, sarung tangan, sapu tangan, tas, topi, arloji, kacamata, manik-manik dan pin. Pakaian adat atau Pakaian tradisional memiliki aksesoris khas yang biasanya dikenakan sebagai simbol atau perlambang sesuatu, seperti destar, sindur, tusuk konde, kembang goyang, kemben, mahkota dan keris.










1 komentar:

  1. Anting, salah satu aksesoris yang mungkin wajib dikenakan wanita. Karena anting mengidentitaskan wanita seutuhnya.
    Mau beli Anting dengan harga murah..
    Di MyRichstore ajaa,, klik link nya yyaa ...

    goo.gl//LjkRAr

    BalasHapus